Cari di Blog Ini

Followers

Monday, July 25, 2016

Siap – Siap, Presiden Jokowi Akan ke Mamasa?

Baca Juga

Presiden Jokowi   (foto: int/LS)
Mamasa – Kalau tidak ada aral melintang, September tahun ini, Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Ir Joko Widodo (Jokowi) bakal kunjungi Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar). Itu dalam rangkain Hari Ulang Tahun (Hut) ke-12 Sulbar.

Seperti dilansir sejumlah media beberapa  waktu lalu, Gubernur  H  Anawar Adnan Saleh (AAS) katakan bahwa pihaknya sudah sudah komunikasikan hal  ini dan sudah terjadwal. Juga tentang peresmian pengoperasian Bandar Udara (Bandara) Sumarorong di Desa Sasakan Kab Mamasa.

Sudah siapkan Bandara Sumarorong diresmikan oleh orang nomor satu NKRI  ini. Entahlah, sebab seperti yang dilansir dari mediaorbitnews.com, Sumarorong disebutkan  bahwa  Bandara Perintis ini masih sepi  karena maskapai penerbangan Avia Star yang melayani route Makassar-Sumarorong-Mamuju-Sumrorong-Makassar telah berhenti  melayani  route tersebut kurang lebih tiga bulan.

Tetapi jangan khawatir, dari info terbaru medisorbitnews.com, dituliskan bahwa keterangan yang himpunnya dari  Pelaksana Tugas (Plt) Satuan Kerja Bandar Udara Sumarorong, Harun,SE, katakan  bahwa  pihaknya saat ini sedang berupaya untuk mendatangkan pesawat udara yang akan melayani  route makassar-Mamasa-Mamuju PP.  Untuk itu kata Harun pihaknya telah mendapat sinyal bagus dari Kementerian Perhubungan sudah dapat dipastikan maskapai penerbangan yang akan melayani route tersebut.

“Bandar Udara Sumarorong akan kembali dibuka mulai Selasa, 26 Juli 2016 dan akan dilayani oleh Maskapai Penerbangan Susi Air jenis Twin Outer dengan kapasitas seet 14 seet dengan jadwal penerbangan 2 kali seminggu  Selasa dan Kamis dan masih tetap disubsidi dari pemerintah 50 persen,ungkap Harun pada mediaorbit.news.com.

Untuk ramainya aktvitas Bandara tersebut, Harun harapkan Pemkab Mamasa memaksimalkan pengguaan SPPD dengan menggunakan pesawat dari Bandara Udara Sumarorong agar target  tercapai 14 seet setiap kali penerbangan untuk segera menadapatkan peningkatan status Bandara.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.